Bupati Jatuh Hati ke Nasdem, Kang Didin dan Masyarakat KBB Komentar Begini

oleh -203 views

Didin Rachmat

NGAMPRAH– Beragam tanggapan dari publik ketika Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna jatuh hati ke Nasdem sebagai tunggangan politiknya.

Berikut ini komentar-komentar dari masyarakat yang dikirim lewat whatsApp kepada redaksi ragam darah:

“Ini merupakan kehormatan bagi segenap kader Nasdem, dan sy yakin Nasdem di kbb akan besar, sy percaya Pak AU akan jeli utk memilih kabinetnya di DPD Nasdem KBB,” tulis Caleg Nasdem KBB Dapil 1 , Didin Rachmat, Rabu (5/12/2018).

“Bagus kang memang partai politik harus bisa bergandengan tangan dgn penguasa apa lagi penguasa jadi ketua, yang saya harapkan bisa menkosolidasikan kepengurusan dpc-dpc partai NasDem di seluruh kecamatan dan bisa menghargai para Senior senior pendiri partai di KBB biar terjadi nya harmonisasi antar pengurus dan sesepuh partai NasDem,” Yacub Anwar Lewi, S.ip , Wantim Partai NasDem Jabar.
“Bagus..sebagai kepala daerah memang harus menjadi nakhoda dipartai politik u menjaga keseimbangan pemerintahan. Beliau akan memilih partai yg tanpa mahar dengan semangat restorasinya dalam membangun KBB ke depan serta akan bersinergis dengan partai koalisi yg mengusungnya. Cuma beliau tetep harus negarawan dan jadi bapak sarerea u semua partai yg ada di kbb guna sinergisitas program pemerintahan ke depan,” ujar Ketua DPD KNPI KBB, Lili Supriatna.

“Sah-sah saja bupati masuk ke partai manapun selama partai itu menyejukan dan menyenangkan, tapi harus kita pahami juga perhelatan pilbup sdh selesai. Siapapun nama dan partainya bupati adalah bapak kita bpknya rakyat Bandung Barat di intern pemerintahan itu mutlak bupati sekarang ini Aa Umbara adalah bpk nya rakyat kita semuanya,” Anwar Ali tokoh masyarakat Padalarang yang juga Ketua GNPK KBB ini.
“Teu masalah kang hal itu dah lumrah di dunia politik di negara kita,” tulis Tajudin warga KBB.

“Selama ini juga kan kita sudah tau kl bupati masuk Nasdem. Tapi Harus ada keberanian” dr Bupati utk bergerak cepat sesuai motto KBB Lumpaaat. Kl kursi Nasdem ntar jd besar, jgn lupa jg partai pengusung yg lain PAN, Demokrat, PKS, PKPI,” ujar Kader PAN Joko Suryono yang juga Caleg PAN KBB.
“Ya mungkin bogoh om,” kata Usep Sukarna Caleg Nadem untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sementara putra Bupati KBB yang juga Caleg DPR RI Nasdem, Riyan Firmansyah hanya tersenyum simpul ketika diminta tanggapan soal itu. (***)