Badjo Harus Kerja Keras, 01 Masih Menang Tipis di Jabar

oleh -433 views

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna bersama tokoh pemuda KBB dari relawan Badjo KBB, Lili Supriatna Hambali (foto kanan).

SIYASAH.ID– Menang tipis Capres 01 Joko Widodo di Jawa Barat menjadi semangat tersendiri bagi Balad Jokowi (Badjo) KBB untuk memenangkan pasang Capres ini di Jawa Barat.

Badjo menargetkan agar pasangan Capres/Cawapres Jokowi-Ma’aruf bisa meraup suara di atas 60 persen di Jawa Barat. “Saat ini masih menang tipis diangka 42,22% seperti yang dikatakan Pak Jokowi. Insya Allah kerja keras kami hingga 17 April mampu mendongkrak suara 01 di Jawa Barat,” ujar tokoh pemuda dari relawan Badjo, Lili Supriatna Hambali ditemui disela kegiatan Silaturahmi relawan Badjo KBB dengan masyarakat dan ulama yang mendatangkan Capres 01 Joko Widodo di Vila Istana Bunga Parongpong KBB, Minggu (10/3/2019).

Lili yakin, kedatangan Jokowi ke KBB bisa mendongkrak suara 01 di Jawa Barat, khususnya KBB juga Partai Nasdem sebagai salah satu partai pengusung 01.

“Menghadirkan beliau (Jokowi, red) sangat susah karena kepadatan acaranya. Tapi kami bersyukur dengan hadirnya Pak Jokowi bisa mendongkrak suara Capres 01 di Jawa Barat,” tandasnya.

Partai Nasdem juga diuntungkan dengan kehadirian Jokowi di KBB. Apalagi Ketua DPD Nasdem KBB yang juga Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyambut langsung kedatangan Presiden RI ini.

Sebelumnya juga Calon Presiden Nomor Urut 01, Jokowi menghadiri Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Perjuangan (Monju)‎ Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019).

Pantauan di lokasi sudah ada ribuan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin yang sudah menunggu kehadiran Jokowi sedari pagi.

Melihat Jokowi hadir, ribuan warga heboh ingin melihat langsung sosok Jokowi.

Acara diiisi dengan pembacaan deklarasi dari perwakilan alumni, Nila Oktaviani.

“Kami ‎rakyat Jabar Ngahiji terdiri dari alumni Perguruan Tinggi (PT), SMA, Relawan, Komunitas dan Masyarakat Jabar meneguhkan tekat kami bersama untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019,” kata Nila.

“Kami bertekat akan memerangi hoax, fitnah, kebohongan dan upaya menghancurkan kokohnya benteng Pancasila. Kami bertekat jaga Jokowi. Ma’ruf Amin dengan sepenuh hati,” ujarnya.

“Kami bertekat jaga tanah air yang kami cintai ini. Semoga Allah meridhoi dan memberkati tekat kami ini, Bandung 10 Maret 2019,” kata Nila Oktaviani membacakan deklarasi. (***)