Gaya Bahasa Dosen IPDN Kecamplang Kecemplung, Bupati Umbara Sindir Balik Kritikan Simangunsong di Musrenbang

oleh -279 views

PADALARANG– Kritikian pedas yang dilontarkan Kepala Pusat Kajian dan Riset Strategis IPDN Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dr Fernandes Simangunsong saat mejadi pembicara Musrenbang KBB, Hotel Mansion Pine Kota Baru Parahyangan, ditanggpi balik dengan sindiran oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

“Soal usul mengubah visi misi tidak bisa begitu saja kami ini punya tim,” kata Umbara menanggapi kritikan jika visi misi Akur yang disebut Fernandea terlalu tidak jelas terlalu panjang.

Menurut Umbara, jika diri pun saat ini tengah fokus bekerja di bidang pertanian juga bidang pariwisata. “Bahkan petani kita tidak hanya melokal saja tapi sudah mendunia,” kata Umbara dalam sambutan di musrenbang Hotel Mansion Pine Kota Baruparahyangan, Rabu (13/3/2019).

Sambil bercanda pun Umbara menyidir, jika Simangunsong berbicara penuh kritikan lantaran mendapat bayaran dari panitia. “Kalau bicara konsep sih mudah. Pak Simangunsong bicara seperti kan dibayar kalau saya bicara enggak ada yang bayar,” tutur Umbara sembari becanda.

Yang pasti, lanjut Umbara, antara teori dan praktik harus seimbang. Dirinya pun tengan menerjemahkan RPJMD dengan mengimplementasikan yang terkandung dalam visi Akur terjun langsung ke masyarakat.

Melalui program Ngariksa Lembur, dirinya mencoba menampung aspirasi warga agar postur APBD KBB pro rakyat.

“Itu dilakukan saya karena ingin melihat secara utuh keinginan masyarakat seperti apa,” sebutnya. (***)