Ini Duet Politisi Nasdem Saat Sapa Warga Cikahuripan

oleh -283 views

Usep Sukarna dan Rian Firmansyah duet politisi Nasdem saat menyapa warga Cikahuripan dengan gerakan sosial, Minggu (10/3/2019).

PARONGPONG– Usep Sukarna lahir dan besar di Kampung Pojok RT 04 Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).
Usep Sukarna dikenal juga sebagai adik kandung dari Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Kendati saat ini nama Usep Sukarna sudah dikenal luas masyarakat Bandung Barat, tapi tak membuatnya lupa kampung halaman. Bersama Rian Firmansyah ponakannya, pria murah senyum ini menyapa tanah kelahirannya dengan membuat kegiatan sosial membagikan Alquran kepada 10 DKM untuk 10 RW di Desa Cikahuripan. Tidak hanya itu, dikegiatan sosial tersebut juga membagikan 200 paket sembako untuk warga kurang mampu. Keduanya merupakan politisi Partai Nasdem.

“Kebetulan saya ketua panitianya dan Kang Rian sekretaris kegiatan. Kami ingin bersilaturahmi dengan warga di sini (Cikahuripan,red) karena saya dan Pak Bupati asli dari sini,” kata Usep ditemui disela kegiatan peresmian Kantor Cikahuripan, Mingu (10/3/2019).

Menurut Usep, Cikahuripan salah satu desa yang ada di Kecamatan Lembang yang tergolong maju. Masyarakatnya yang sebagian besar sebagai peternak sapi perah, mampu memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Dari berternak susu sapi perah, mampu menghasilkan susu sebanyak 15 hingga 20 liter per ekor sapi dalam sehari. “Tapi perlu juga diperhatikan masalah infrastruktur jalan untuk mempermudah akses perekonimian warga. Kewajiban saya nanti untuk memajukan daerah,” tandasnya. Hadir dalam acara tersebut Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Sementara itu, Rian Firmansyah yang merupakan Ketua Koni KBB ini mengatakan, dirinya ingin berbagi kepada masyarakat Cikahurupan dengan gerakan sosial yang diselenggarakannya. (***)