Survei 01 di Jawa Barat Baru 42,22%

oleh -198 views

Capres 01 Joko Widodo saat menyalami Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna.

SIYASAH ID–Capres RI 01 Joko Widodo mengatakan, 17 April 2019 merupakan kemenangan Capres/Cawapres 01 di Jawa Barat. Saat ini, sebut Jokowi, angka survei di Jawa Barat baru diangka 42,22 %. “Tapi saya yakin 17 April 2019 akan menjadi kemenangan bagi 01,” kata Jokowi dalam pidatonya acara Silaturahmi Balad Jokowi KBB, Vila Istana Bunga Parongpong KBB, Minggu (10/3/2019).

Pada kesempatan itu juga, Presiden RI ini sempat menyinggung maraknya informasi hoax di media sosial yang menyerang capres 01. “Dari mulai larangan menggunakan pengeras suara saat azan juga melegalkan pernikahan sesama sejenis, itu semua hoax,” kata Jokowi dibarengi teriakan hoax juga dari para pendukungnya.

Kendati begitu, Jokowi meminta kepada bangsa ini untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan melalui gerakan Ukuwah Islamiyah. “Jangan gara-gara beda pilihan presiden, bupati, walikota kita menjadi terpecah belah, tetap menjaga kerukunan harus dinomor satukan,” sebut Jokowi.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem KBB yang juga Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna yakin, suara capres 01 akan menang di KBB. Pihaknya bersama relawan dan partai pendukung 01 terus bergarak agar bisa unggul dalam pemilu 17 April 2019 nanti. (***)