Videonya Viral, Mobil Berpelat TNI Bawa Logistik di Acara Relawan Prabowo–Sandi

oleh -200 views

SIYASAH.ID–video mobil berpelat Mabes TNI memasok logistik untuk acara pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno tengah viral. Dalam video itu terlihat mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport berpelat TNI membawa logistik untuk acara pendukung Prabowo – Sandi di Bogor.

Di lokasi acara juga terdapat spanduk bergambar Prabowo – Sandi. Ada pula spanduk bertuliskan Selamat Datang Para Relawan Se-Bogor Raya Pada Dialog Kebangsaan.

Namun, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga mengaku tak tahu. Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria yang juga salah satu juru bicara BPN Prabowo – Sandi menyatakan, barang negara tidak boleh untuk kampanye.

“Kami enggak tahu ya. Kalau mobil TNI tidak boleh digunakan untuk kepentingan kampanye. Jadi saya tidak tahu kejadian ini dan setahu saya enggak ada kami menggunakan seperti itu (fasilitas negara),” ujar Riza, Jumat (22/3/2019).

Namun, Riza memastikan BPN Prabowo–Sandi akan mendalami video itu. Wakil Ketua Komisi II DPR itu menegaskan, video itu harus dipastikan kebenarannya.

“Kami akan tindak lanjuti. Sejauh yang kami tahu Pak Prabowo – Sandi selalu menyampaikan tidak pernah menggunakan fasilitas negara. Jadi harus dicek lagi kebenarannya,” tegas dia. (***)