Peggy Melati Sukma Mengidap Tumor Lantaran Keturunan

oleh -62 views

Peggy Melati Sukma (42) harus menerima kenyataan pahut mengidap tumor pada Desember 2018.

“Keadaan ini berjalan dalam empat bulan, dari Desember 2018,” ujar Peggy saat dijumpai di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Peggy yang kini lebih berfokus di kegiatan keagamaan enggan menjelaskan kena tumor apa. Ia hanya menjelaskan bahwa ada faktor keturunan.

Ayah Peggy terserang kanker dan ibunya memiliki riwayat penyakit kelainan tulang belakang. Ia mengatakan sudah menjalani pengobatan, namun Peggy menyerahkan hasilnya kepada Sang Pencipta. “Alhamdulillah saya sudah menjalani operasi dan alhamdulillah sudah. Mudah-mudahan sudah teratasi. Biar saya yang tahu, tapi sudah operasi, pengangkatan,” katanya. Yang harus Peggy lakukan saat ini adalah menjaga kondisi kesehatannya agar tetap stabil. Peggy tidak mau berkeluh kesah atas penyakitnya tersebut.

Saat ini, Peggy harus rutin menjalani pemeriksaan lanjutan di dokter. “Ayah saya juga menghadapi kanker yang stadiumnya ganas dan kronis bersamaan dengan, alhamdulillah, terkena stroke. Ibu dan ayah saya sedang dapat rezeki dari Allah. Mereka di homecare di tempat tinggal saya. Empat bulan terakhir saya juga kondisi kesehatan naik-turun, jadi bareng-bareng sekeluarga,” kata Peggy.

“Saat ini memang Allah memberikan rezeki luar biasa, bukan hanya pada saya, tapi, juga ayah dan ibu saya. Kami sedang diberi rezeki, semuanya sedang mengalami sakit yang kronis,” kata Peggy lagi yang meminta doa untuk kesembuhannya dan orangtuanya tersebut. *