Tangkis Politik Uang & Hoax, Ini yang Dilakukan Kesbangpol KBB

oleh -62 views
istimewa Plt Kesbangpol KBB, Jaja, S.sos saat memberikan materi penyuluhan peningkatan partisipasi pemilih pada Pilpres dan Pileg April 2019 di Aula Kecamatan Cisarua KBB, baru-baru ini.

SIYASAH.ID–Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung Barat (KBB)menargetkan tingkat partisipasi pemilih di KBB bisa mencapai 90 persen pada 17 April 2019.

Penuhi target itu bukan semudah membalikan tangan. Kesbangpol gencar melakukan penyuluhan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilpres dan Pileg April 2019 pekan depan.

Selain itu, penyuluhan yang dilaksanakan di seluruh kecamatan di KBB juga terkait sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019 tanpa isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA), politik uang, penyebaran hoax, dan politik identitas, serta menjaga netralitas ASN.

“Ini bagian pendidikan politik juga bagi masyarakat Bandung Barat,” ujar Plt Kesbangpol KBB, Jaja, S.sos usai kegiatan sosialisi di Geduang Aula Kecamatan Cisarua baru-baru ini.

Jaja mengimbau pada masyarakat untuk memanfaatkan hak pilihnya sebaik mungkin.
“Kita jaga bersama-sama Bandung Barat tetap kondusif, dan jangan lupa kita juga bersama-sama menangkal berita hoax,” pungkasnya. (***)