Bupati Umbara tak Akan Permasalahkan Pejabat Eselon IV Asal…..

oleh -168 views

LEMBANG— Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meminta para pejabat esselon IV atau setingkat kepala seksi (kasi) meningkatkan kapasitas diri dengan ilmu dan pengetahuan yang memadai dalam mendukung kinerjanya. Menurutnya, pejabat esselon IV merupakan calon pemimpin dimasa depan.

“Pejabat esselon IV merupakan aset pemda. Mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan. Jadi, mereka harus selalu meningkatkan kapasitas dirinya agar mampu menghadapi berbagai tantangan dalam mengimplementasikan tujuan pemekaran,” ujar Bupati dikegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan IX di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat 2019 yang dilaksanakan di Balai Diklat Lembang, Selasa (11/5 2019).


Umabara mengatakan, tujuan utama pemekaran Kab. Bandung Barat yang terjadi pada 2007 silam semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek.

Dan kesejahteraan tersebut dapat dicapai dengan kinerja dan kedisiplinan para aparatur beserta seluruh pemangku kepentingan dalam melaksanakan berbagai program yang telah direncanakan.

“Cita-cita pemekaran dapat terwujud melalui implementasi Visi AKUR dan Jargon Bandung Barat Lumpaaat dengan kompetensi ilmu dan pengetahuan para aparaturnya,” terangnya.

Umbara berharap seluruh aparaturnya tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, meski sebagian dari mereka bukan warga Kab. Bandung Barat.

“Dari manapun asal mereka tidak akan saya permasalahkan selama visi dan misi mereka sejalan dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. ***