Banyak Jasanya, Ribuan Warga KBB Terus Doakan Mendiang Bupati Abubakar

oleh -386 views

LEMBANG–Macan mati meninggalkan belang. Gajah mati meninggalkan gading. Begitu juga, manusia meninggal hanya amal saleh yang dibawa.

Banyak jasanya bagi masyarakat KBB, ribuan warga KBB mendoakan Bupati pertama Kabupaten Bandung Barat (KBB) Abubakar yang wafat pada Sabtu (21/7/2019) dihadiri masyarakat yang datang dari berbagai pelosok Bandung Barat. Acara tahlilan tujuh hari digelar ke diamannya di Jalan Grand Hotel No. 31 Lembang, Jumat (19/7/2019) malam.

Ribuan warga nampak memadati di acara tahlilan tujuh hari yang digelar ke diaman mendiang Bupati Abubakar di Jalan Grand Hotel No. 31 Lembang, pada Jumat (19/7/2019) malam

Pantauan di lapangan, sebelum tahlilan dimulai sekitar puk 19.00 WIB, ribuan warga nampak memadati ruangan musola hingga pelataran rumah Abubakar.

Hingga pukul 19.40 WIB, masih banyak tamu yang mendatangi kediaman Abubakar untuk mengikuti tahlilan dan menyampaikan belasungkawa.

Nampak Istri mendiang Abubakar, Elin Suharliah, ketiga anaknya, Alia Kadarsih Abubakar, Aulia Hasan Sumantri dan Aulia Husen Subagja khusyu memanjatkan doa.

Suasana duka juga masih terlihat di gurat wajah Elin saat ribuan masyarakat terus berdatangan menyampaikan belasungkawa kepadanya. Sesekali ia mengusap air mata yang membasahi pipinya.

Tahlilan usai sekitar pukul 20.00, namun warga dari berbagai daerah terus menerus datang menghampiri keluarga besar. ***