PKB Masuk 5 Besar Dipileg, Ini Janji Ketua PKB Kepada Warga NU KBB

oleh -165 views

PADALARANG– Warga Nahdatul Ulama (NU) KBB, boleh berbangga. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KBB menang di pileg masuk 5 besar. Dengan begitu, kursi di DPRD KBB pun naik dari 4 menjadi 5 kursi.

“Insya Allah seluruh aspirasi warga NU di KBB dapat tersalurkan melalui partai yang lahir dari rahim NU sendiri yaitu PKB,” ujar Ketua DPC PKB KBB, Asep Dedi dalam sambutanya diacara halal bi halal Gedung PCNU KBB, Minggu (7/7/2019).

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sukses. Dibawah kepemimpinan, Asep Dedi, PKB bisa naik kursi di pemilihan legislatif (Pilpeg) 2019 lalu.

Dari empat kursi, PKB naik menjadi lima kursi dan PKB pun masuk dalam peringkat 4 besar perolehan suara di pileg lalu dalam peserta pemilu.

Acara di hadiri seluruh pengurus DPC, DPAC, Ranting PKB se-KBB serta para caleg dan caleg terpilih. Turut hadir dalam acara tersebut, KH Aa Maulana Rois Syuriyah PCNU KBB, KH. Agus Mulyadi Ketua Tanfidziyah PCNU KBB, beserta jajaran pengurus PCNU lainya juga Pimpinan Banom NU, serta para tokoh, Kiyai di lingkungan Bandung Barat.

“Ini merupakan salah satu bukti soliditas antara DPC PKB KBB dan PCNU KBB dalam membangun sinergitas gerakan politik dan idiologi melalui bingkai ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyyah,” sebut Dedi.

Selain halal hi halal kegiatan tersebut juga dijadikan momentum tasyakur binnimah atas raihan oemilu 2019. Mulai dari penetapan Paslon 01 Jokowi dan KH Maruf Amin oleh KPU RI sebagai pemenang pilpres 2019. ****