Tersangka Baru Kasus Korupsi BBM Sedang Disidik

oleh -278 views

NGAMPARAH– Proses penyidikan kasus korupsi bahan bakar minyak (BBM) yang menyeret mantan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebersihan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Akhmad Hanifah, Kasubag Tata Usaha UPT Kebersihan tahu 2016, Adang Suherman serta Bendahara Pengeluaran Pembantu UPT Kebersihan 2016, Abdurahman Nuryadin belum selesai.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menyebut dimungkinkan ada tersangka baru jika ditemukan bukti keterlibatan pihak-pihak dalam skandal kasus korupsi yang menyeret para pejabat di lingkungan UPT Kebersihan Kabupaten Bandung Barat pada periode 2016 lalu tersebut.

“Proses penyidikan masih berjalan, tidak menutup kemungkinan apabila nanti ditemukan ada pihak atau orang yang harus bertanggungjawab lagi, akan menambah tersangka dalam perkara ini,” kata Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung, Teuku Syahroni di kantornya kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Diketahui, kasus ini bermula pada 2016 lalu, terdapat belanja BBM dan perawatan kendaraan bermotor di UPT Kebersihan Kabupaten Bandung Barat sebesar Rp 4,3 miliar (Rp 4.383.775.000). Sementara, untuk anggaran perawatan kendaraan bermotor sebesar Rp 1,4 miliar (Rp 1.483.270.000). ***