Baznas KBB Salurkan Beasiswa Bagi 100 Mahasiswa STAI Darul Falah

oleh -335 views

PADALARANG– Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menyalurkan beasiswa. Sebanyak 100 mahasiswa untuk Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Falah Cihampelas KBB tahun akademik 2019-2020, bakal mendapatkan beasiswa. “Jumlah quota mahasiswa yang akan diterima sebanyak 100 orang,” ujar Ketua Baznas KBB, Drs KH Hilman Farid di Padalarang, Senin (2/9/2019).

Calon penerima basiswa akan diseleksi. Yautu dilakukan oleh Baznas dan pihak Kampus STAI Darul Falah. “Basiswa Baznas yang akan diberikan kepada mahasiswa lulus seleksi berupa IPP 75% Rp 280 ribu dan 25% dibayar mandiri oleh mahasiswa Rp 75 ribu/bulan,” katanya.

Namun untuk biaya ospek, PPL, KKN, proposal judul bimbingan skripsi, sidang munaqosah, dan wisuda, Baznas tidak menanggungnya. Tapi Baznas akan memberikan beasiswa 100% bagi 30 mahasiswa terbaik di tahun ke dua dan ke empat. “Bagi lima orang berprestasi tinggi akan dibebaskan biaya, PPL dan KKN selain ospek dan wisuda,” sebutnya.

Sementara, pemenuhan quota prodi untuk Pendidikan Agam Islam (PAI) sebanyak 40 orang, Pendidian Guru Agama Ibtidaiyah (PGMI) sebanyak 30 orang, dan Pendidikan Agama Islam Usia Dini (PAIUD) sebanyak 30 orang.

Untuk syaratnya adalah mengisi biodata dari Baznas, foto copy KTP, SKHU, foto 3×4 sebanyak dua lembar, bersedia menandatangani fakta integritas dengan Baznas jika sudah diterima.

Pendaftaran mulai 2-13 September 2019 di Kantor Baznas KBB Komplek Perumahan The Awani Gadobangkong Senin-Jumat. Berkas persyaratan disimpan dalam map warna hijau bagi PAI, biru PGMI, dan merah PAIUD. Pelaksanaan seleksi dilakukan Minggu 15 September 2019 pukul 09.00 sampai dengan selesai di SMA Muslimin Warung Awi Cililin. ****

Incoming search terms: