Umbara-Hengki Adu ‘Geulis’? Sama-sama Hadirkan Ribuan Massa

oleh -135 views

CIKALONGWETAN— Dua kepala daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) adu ‘geulis’? Ya, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Hengki Kurniawan, tampil diacara berbeda peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijirah, yang sama-sama dihadiri ribuan massa.

Pada, Sabtu (31/8/2019), Hengki ikut pawai obor di Mesjid Besar Padalarang bersama ribuan warga. Dari sana, masih hari yang sama, Hengki bertolak menuju Desa Mandala Mukti, Kecamatan Cikalongwetan. Hengki pun disambut ribuan obor oleh masyarakat di sana. Bahkan, diacara itu, politisi Demokrat ini akan memberikan hadiah umroh kepada masyarakat pada Oktober mendatang.

“Memajukan suatu daerah perlu tiga hal inovasi, kreasi dan kolaborasi. Mau hadiah apa dari saya?,” kata Hengki yang disambut dengan teriakan umroh. umroh..! dari masyarakat. Hengki pun mengatakan, “Nanti saya berangkatkan umroh pada bulan Oktober,” sambil menyalakan kembang apil seperti yang dikutif dalam instagramnya hengkykurniawan. MC dalam acara itu pun dipandu langsung oleh Kepala Desa Mandala Mukti.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan saat menghadiri pawai obor peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Desa Mandalamukti, Kecamatan Cipatat. (foto atas). Bupati Bandung Barat, Aa Umbara saat melepas pawai ta’aruf peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang.

Nah pagi harinya, Minggu (1/8/2019), Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melepas pawai ta’aruf dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di daerah Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang yang dihadiri 3.500 warga dari 16 rw di desa tersebut.

Dari situ, orang nomor satu di KBB ini bertolak menuju Cikalongwetan menghadiri undangan dari MUI KBB, KH Muhammad Ridwan dalam acara silaturahmi dan haol berjamaah dan bakti sosial di Pondok Pesantren Al-Islamiyyah Desa Mandala Mukti, Kecamatan Cikalongwetan yang juga dihadiri ribuan massa. ***